Nungnu

Diary Nungnu

Pengenalan Tentang Framework Vue Js

Home Informatif Pengenalan Tentang Framework Vue Js
Pengenalan Tentang Framework Vue Js

Vue js ialah satu frame-work open source dari javascript yang dipakai untuk bikin situs situs yang sudah banyak di pakai oleh beberapa perusahaan-perusahaan di dunia termasuk juga Gitlab, Bukalapak dan lain-lain, untuk bahasan perusahan mana saja yang memakai Vue js akan kita ulas semakin detil di bahasan paling akhir.

 

Pengenalan Tentang Framework Vue Js

Vue JS dipakai untuk bikin halaman situs yang interaktif, untuk mengelolah data dari backend, yakni seperti ambil data, tampilkan data, kirim data baru ke backend, serta banyak.

Semenjak rilisnya pada Februari 2014 sudah membuat banyak perusahaan ingin menggunakannya karena sintag-sintagnya dapat di katakan hampir seperti dengan AngularJs dan sederhana.

Vue JS benar-benar pas didalami untuk pemula yang tidak pernah belajar frame-work javascript awalnya serta yang sudah pahami esensial javascript, karena kodingan yang benar-benar gampang dipahami, misalnya:

ul id=”list-nama”> li v-for=”item in items”> {{ item.nama_barang }} li> ul>

Kalian dapat simak contoh yang lain di https://vuejs.org/v2/examples/

Evan You membuat frame-work ini waktu kerja di perusahaan google yang kesehariannya memakai AngularJS yang anggapannya dapat disebut gampang tetapi cukup nampak susah, dari sana ia berpikir untuk mengekstrak AngularJS serta ambil sisi yang sangat ia gemari hingga membuat frame-work yang mudah, yakni VueJs, serta dalam pengembangannya langsung dibantu oleh google yang disebut salah satunya perusahaan paling besar di dunia.

Baca Juga : Jasa Web Medan

Membuat web dengan frame-work ini speednya dapat bertambah cepat dibanding dengan memakai frame-work javascript yang lain seperti ReactJs, karena sintagnya yang demikian sederhana serta benar-benar indah dilihat, tetapi itu bergantung programmer-nya .

Dalam VueJS, kita membuat halaman web dengan beberapa komponen, misalnya elemen untuk header, elemen untuk footer, serta elemen untuk tempat content, di elemen kita dapat membuat elemen lagi, tiap komponennya akan mengetahui dependensi reaktifnya semasa proses render, hingga bila ada perkembangan data ia akan tahu kapan elemen itu akan di update.

Di vue, ada yang namanya elemen root, dari sana kita dapat membuat beberapa komponen didalamnya lagi, pembelahan satu feature bertambah gampang, apabila ada tambahan feature kita perlu membuat elemen baru tanpa ada mengganggu elemen lain, kita dapat kirim data atau satu tindakan antar elemen, tidak ada batasan di vue, dengan vue kita semakin gampang serta bebas.

Nyamannya memakai frame-work ini kita dapat mengendalikan pusat datanya dengan gampang, tidak seperti frame-work lain, adanya data pusat, beberapa komponen yang ada, dapat lakukan request ke data pusat, tak perlu memisah-misah yang membuat kodingan jadi kotor, di sini dapat juga memakai server side rendering yang berperan untuk kurangi proses request lagi ke server.

Perusahaan-Perusahaan yang memakai Vue JS

Facebook

Perusahaan ini yang membuat frame-work ReactJS rupanya memakai vue dibagian newsfeednya kita dapat memakai extensi vue js di google chrome untuk menyaksikannya.

  • Bukalapak
  • Netflix
  • Adobe
  • Xiaomi
  • Alibaba
  • WizzAir
  • EuroNews
  • Grammarly
  • Laracasts
  • GitLab
  • CodeShip
  • LiveStrom
  • Behance

serta ada banyak Sesudah rilisnya bahasa pemrograman Dart yang dikembangkan oleh google di tahun 2011 sekarang bahasa itu telah mempunyai frame-work yang dapat dipakai untuk bikin aplikasi moile untuk android serta ios sekaligus juga pada sebuah waktu. Flutter dipakai untuk frame-work penting dalam peningkatan aplikasi untuk OS Google Fuchsia.

Mengenai Flutter :

Memakai Library Diagram Google Skia untuk mesin rendernya, alias tidak memakai bawan dari android atau iOS, serta ini yang membuat penampilan di android, iOS, atau desktop masih sama.Semua UI ialah WidgetRendering Semakin Cepat Bukan hanya untuk bikin UI Flutter untuk mengatasi saluran data serta posisi data yang susah secara menawan dengan mode Reactive.

Dalam acara Google I/O 2018 mengatakan jika saat ini telah sediakan dokumentasi yang komplet di flutter.dev serta anda langsung dapat belajar frame-work ini dari dokumentasi itu atau dapat ambil courses di udacity atau tempat courses yang lain seperti di https://…Situs belajar bahasa pemrograman yang akan saya bagi pada tulisan kesempatan ini akan ialah situs yang dapat membuat anda memperoleh pekerjaan serta yang pasti materi dari situs yang saya pilih ini ialah materi yang berstandar internasional.

Kelebihan dari pilih courses online daripada membaca e-book atau melihat video panduan di youtube ialah kita akan memperoleh sertifiat, diamana sertfikat itu dapat kita pakai untuk memperoleh pekerjaan, serta kabar bagus buat beberapa freelancer yakni ada linkedin situs yang memudahkan tatap muka di antara pelacak pekerjaan dengan perekrut dari satu perusahaan, dari sana kita dapat memberikan tambahan sertifikat, pengalaman kerja, ketrampilan yang kita punya serta ada banyak lagi, disamping itu kita dapat juga print profile kita jadi satu portofolio berupa file PDF. Pengalaman dari saya sendiri yakni kecuali memperoleh penawaran pekerjaan saya seringkali di memperoleh klien yang pesan untuk di buat satu aplikasi serta itu seringkali jadi pemasuk…

«     »
© 2020 Nungnu.